Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Kepuasan Konsumen terhadap Loyalitas Pelanggan di Tip Top Swalayan Pondok Bambu

  • Imelda Aprileny Indonesian Collage of Economics (STEI)
  • Jayanti Apri Emarawati Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta
Abstract Views = 7 times
FULL TEXT [PDF] DOWNLOADS = 13 times

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas pelanggan di TIP TOP Swalayan Pondok Bambu. Strategi yang digunakan dalam penelitian ini adalah strategi asosiatif.Metode penelitian ini adalah metode survey yang dilakukan dengan membagikan kuesioner pada konsumen TIP TOP swalayan.. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh konsumen yang datang dan belanja ke TIP TOP Swalayan Pondok Bambu. Metode sampel yang digunakan adalah purposive sampling,dan sampel dalam penelitian ini  berjumlah 97 responden. Metode analisis statistik yang digunakan adalah koefisien determinasi dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis dengan taraf nyata 5% disimpulkan bahwa secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Pada hasil hipotesis secara simultan menyimpulkan kualitas pelayanan, harga, dan kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan.

Published
2019-10-10