Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen dan Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan The Media Hotel & Towers Jakarta

  • Imelda Aprileny Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta
  • Windha Trisetya Wati Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta
  • Jayanti Apri Emarawati Universitas Persada Indonesia YAI
Abstract Views = 41 times
PDF DOWNLOADS = 29 times

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa kuat pengaruh kualitas layanan, kepuasan pelanggan dan promosi terhadap loyalitas pelanggan The Media Hotel & Towers Jakarta. Strategi penelitian yang digunakan adalah strategi asosiatif. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 96 responden. Perhitungan statistik dimulai dari uji kualitas data (validitas dan reliabilitas). Metode analisis data yang digunakan adalah analisis Koefisien Determinasi Parsial, Analisis Koefisien Determinasi Berganda dan Pengujian Hipotesis (parsial dan simultan). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa koefisien determinasi parsial, 1) kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. 2) kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. 3) promosi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. 4) secara simultan bahwa pengaruh yang signifikan antara kualitas layanan, kepuasan pelanggan dan promosi loyalitas pelanggan.

Published
2020-10-19
How to Cite
Aprileny, I., Wati, W. T., & Emarawati, J. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen dan Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan The Media Hotel & Towers Jakarta. Jurnal Akuntansi Dan Manajemen, 17(02), 39 - 47. https://doi.org/10.36406/jam.v17i02.330