Strategi Marketing Prodi Fisioterapi Poltekkes Jakarta III Kementerian Kesehatan Menghadapi Persaingan Pasar

  • Toto Aminoto Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta
Abstract Views = 326 times
Full Text [PDF] DOWNLOADS = 279 times

Abstract

Latar belakang dari penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui strategi pemasaran Prodi Fisioterapi Poltekkes Kemenkes Jakarta III. Dengan menggunakan analisa Five Forces Porter dihasilkan  ancaman terhadap masuknya pesaing baru tergolong tinggi (skor 7,54); ancaman terhadap produk baru juga tergolong  Rendah (2,8); ancaman terhadap kekuatan tawar menawar pembeli tergolong rendah  (skor 1,8); ancaman terhadap kekuatan tawar menawar pemasok tergolong rendah (skor 2,43); ancaman terhadap persaingan antar pesaing dalam industri sejenis tergolong tinggi (skor 7,67). Dengan matriks SWOT dihasilkan perhitungan posisi perusahaan pada kuadran satu yaitu kuadran yang mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif, maksudnya perusahaan harus lebih giat dalam mengatasi perkembangan pasar yang kompetetif dalam rangka memperluas pangsa pasar.

Published
2017-09-04
How to Cite
Aminoto, T. (2017). Strategi Marketing Prodi Fisioterapi Poltekkes Jakarta III Kementerian Kesehatan Menghadapi Persaingan Pasar. Jurnal STEI Ekonomi, 26(01), 163 - 181. https://doi.org/10.36406/jemi.v26i01.202