ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH MENABUNG PADA PT BANK MUAMALAT INDONESIA, Tbk

  • Uun Sunarsih & Dewi Wulandari Sunarsih Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia
Abstract Views = 930 times
Untitled DOWNLOADS = 0 times

Abstract

Bank syariah adalah bank menggunakan sistem berbasis syariah onislamic. Sedangkan prinsip-prinsip syariah Islam didasarkan pada prinsip-prinsip islam agrement antara bank dan nasabah. Sistem perbankan syariah berdasarkan tingkat suku bunga non. Konsep ini belum familiar bagi masyarakat muslim. Pertumbuhan produk dan jasa kegiatan usaha relatif rendah.

            Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengakui pengaruh faktor-faktor untuk kepentingan pelanggan yang nasabah di bank Muamalat, Rawamangun Jakarta. Instrumen penelitian ini usingmultiple analisis regresi linier.

 Hasil penelitian menyimpulkan bahwa religiusitas, layanan dan nisbah bagi hasil tidak berpengaruh untuk kepentingan dalam menyelamatkan tapi dan kualitas produk telah siginificant dan positif efek bunga tabungan, itu dibuktikan dengan perhitungan koefisien determinasi sekitar 0.358 ( 35,8%) sedangkan sisanya 64,2%. Dijelaskan faktor lain yang mempengaruhi minat nasabah.
Published
2016-05-27
How to Cite
Sunarsih, U. S. & D. W. (2016). ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH MENABUNG PADA PT BANK MUAMALAT INDONESIA, Tbk. Jurnal STEI Ekonomi, 23(01). https://doi.org/10.36406/jemi.v23i01.42