Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Varian Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Daging Segar

Studi Kasus Pada Toko OKE Meat Jakarta Timur

  • Yusuf Suhardi Sekolah Tinggi ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta
  • Zulkarnaini Zulkarnaini Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta
  • Agustian Burda Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta
  • Kustantina Kustantina Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta
  • Arya Darmawan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta
Abstract Views = 1577 times
Full Text [PDF] DOWNLOADS = 1637 times
Keywords: Keputusan Pembelian, Kualitas Produk, Harga, Varian Produk

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, harga, dan varian produk terhadap keputusan pembelian pada produk daging segar pada Toko Oke Meat Pulogadung Jakarta Timur.  Penelitian ini menggunakan data primer  melalui kuisioner, observasi, dan wawancara, sedangkan data sekunder diperoleh dari literatur dan dokumen perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan pada Toko Oke Meat Pulogadung Jakarta Timur yang tidak diketahui jumlahnya dan pengambilan sampel dengan rumus MOE dengan hasilnya 97 responden.  Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian.  Bahwa faktor harga berpengaruh positif teradap keputusan pembelian, dan varian produk juga  berpengaruh positif terhadap pengambilan keputusan pembelian produk daging segar di Toko Oke Meat Pulogadung  Jakarta Timur

References

Asmoro, Eddi Indro, Artin Bayu Mukti, Azis Nur Rosyid. 2022. Model Pemberdayaan Kreativitas Mahasiswa :Varian Produk Kopi Untuk Bisnis Modern Sebagai Daya Tarik Obyek Pariwisata Lokal. Jurnal Binawakya. Vol.16 No.7 Februari.

Bali, Asri Yanti. 2022. Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Akuntansi, Manajemen Dan Ekonomi (Jamane). Vol. 1, No. 1, Mei (2022). Page 1-14.

Fadhli, O Khotim 1 & Nia Dwi Pratiwi2. 2021. Pengaruh Digital Marketing, Kualitas Produk, Dan Emosional Terhadap Kepuasan Konsumen Poskopi Zio Jombang. Jurnal Inovasi Penelitian. Vol.2 No.2 .

Fasha, Anisha Ferdiana, Muhammad Rezqi Robi, Shindy Windasari. 2022. Determinasi Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli: Brand Ambassador Dan Brand Image (Literature Review Manajemenpemasaran). Jurnal Manajemen Pendidikan Dan Ilmu Sosial. Volume 3, Issue 1.

Gaspersz, V. 2017. Metode Analisis Untuk Peningkatan Kualitas. PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Herlambang, A. S. dan Komara, E. 2021. Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Dan Kualitas Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi kasus pada Starbucks Coffee Reserve Plaza Senayan). Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Perbankan. Vol 7, No. 2 Agustus 2021: 56.

Imanulah, R., Andriyani, I., Melvani, N.F. 2022. Pengaruh Citra Toko, Varian Produk Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada Restoran Pancious Soma Palembang. Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Bisnis. 10(1). DOI:https://doi.org/10.37676/ekombis.v10i1

Lestari, Rahayu, Kumba Digdowiseiso, Deva Safrina. 2022. Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga Terhadap Tingkat Penjualan Melalui Digital Marketing Umkm Industri Makanan Dan Minuman Di Kecamatan Pancoran Jakarta Selatan Saat Pandemi Covid-19. Jurnal Ilmiah Indonesia. Vol. 7, No. 3.

Maharani, Raissa Aprita Nur 1, Iskandar Ali Alam 2. 2022. Pengaruh KualitasProduk Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Selama Pandemi Covid-19 Pada Kebab Salahuddin. Sibatik Journal 1(4).

Mardalis. 2008. Metode Penelitian Suatu Pendekatan Proposal. Jakarta: Bumi Aksara.

Notoatmodjo. 2011. Kesehatan Masyarakat Ilmu dan Seni. Jakarta: Rineka Cipta.

Ramadhani, Aisyah. 2022. Keputusan Pembelian Ditinjau Dari Store Atmosphere, Varian Produk Dan Word Of Mouth Pada Genayan Coffe Boyolali (Studi Kasus Genayan Coffee di Boyolali). Jurnal Edunomika . Vol. 06, No. 01.

Sunardi, Peter Narotama 1 , Putri Regita Sari2 , Roddiyah Cahyani. 2022. Determinasi Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli: Kualitas Produk Dan Harga Suatu Kajian Studi Literatur Manajemen Pemasaran. Jurnal Ilmu Manajemen Terapan. Volume 3, Issue 3, Januari.

Sujarweni, V. W. 2015. SPSS untuk Penelitian. Penerbit Pustaka Baru Press.Jakarta

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta. (p. 2017). Alfabeta.

Tjiptono, Fandy. 2019. Pemasaran Jasa, Prinsip, Penerapan, Penelitian. Penerbit Andi, Yogyakarta.

Umar, Husein. 2021. Metode Penelitian untuk Skripsi dan Tesis Bisnis. Jakarta Raja Grafindo Persada.

Published
2022-07-26
How to Cite
Suhardi, Y., Zulkarnaini, Z., Burda, A., Kustantina, K., & Darmawan, A. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Varian Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Daging Segar. Jurnal STEI Ekonomi, 31(01), 52 - 64. https://doi.org/10.36406/jemi.v31i01.611

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>